Sunday, June 1, 2008

PUISI


Aku tidak menunggu kepulangan dan janji-janji sore

aku tidak menunggu kereta kan kembali membawa secercah harap

kau tinggalkan aku mengarungi hari-hari dalam kebisuan derita

kau lihatkah bahwa rinduku untuk surga atau cinta kelangitan

kau lihatkah bahwa janji itu untuk Allah

sudah tibakah saat pemenuhannya

aku berlalu bagai perindu

sebagai pemabuk cinta yang mendengarkan panggilan

kau jumpaikah di sana para kekasih

apa warna pertemuan itu

dalam hijaunya surga, dalam firdaus dan gemuruh karunia

di negeri kebenaran kalian berkumpul

dalam damai dan perlindungan

jika memang karena itu, selamat datang kematian tergilas darah

akankah aku menemuimu di sana, tinggalkan negeri derita

ya, kan kutemui kau di sana

janji yang diyakini orang-orang jujur

kita dapatkan balasan, atas hari-hari yang kita lalui

dalam derita dan cobaan

kita kan dijaga dalam kebaikan

tanpa takut perpisahan dan kefanaan


( Syair oleh Aminah Quthb, atas syahidnya sang suami - Kamal Sananiri - dalam penjara penguasa yang zalim, di saat parade mihnah (ujian) yang mendera para da'i di Mesir ketika ituan balasan, atas hari-hari yang kita lalui)




No comments: