Saturday, June 7, 2008

INTERMEZZO

Orang Amerika, Orang Jepang Dan Orang Indonesia


Suatu sore yang cerahdi samudera pasifik, diatas sebuah kapal penumpang, berdiri tiga penumpang asal AS, Jepang dan Indonesia.


Orang AS sesumbar kepada dua orang disebelahnya, bahwa AS adalah negara kaya, dan untuk membuktikan kepada dua orang Jepang dan Indonesia, si orang AS mengangkat sebuah motor harley davidson berharga ribuan dollar, dan membuangnya ke laut.


Orang Jepang bertanya : " Lho ??!! kenapa dibuang???!! "
" Di negara saya banyak.....!" jawab si orang AS dengan sombong.



Panaslah hati si orang Jepang, dan dia tidak mau kalah , dia membuang banyak sekali peralatan elektronik seperti stereo set, TV, komputer, DVD merek sony, Aiwa, Toshiba, dll, semua dia lemparkan ke laut.


Lalu orang Indonesia disebelahnya kaget dan bertanya : Lho lho?????!!! kok dibuang??!!"
" Di negara saya banyak......!" Jawab orang Jepang tersebut dengan sombong.


Tinggallah si orang Indonesia dengan minder dan salah tingkah, karena ridak ada barang berharga yang bisa dilempar ke laut...........tiba- tiba muncullah Edi Tanzil ( Koruptor 1,3 Triliyun ) dan dengan gerak cepat ditangkapnya Edi Tanzil dan dilepmarkan ke laut.


Kagetlah orang AS & orang Jepang dan mereka bertanya : " Heiii..!!!! kenapa dia kamu lempar ke laut????!!"
" Di negara saya banyak....! " jawabnya dengan kalem.


Orang Indonesia menambahkan lagi...." Semua yang kamu buang itu harganya tidak seberapa dibanding yang saya buang............"
Orang Jepang itu bertanya ....." Emang itu orang harganya berapa ? "
Orang Indonesia menjawab...." Tidak berharga dia..."
Orang Jepang....????????????


Gangguan Pendengaran

Seorang lelaki tua menemui dokter langganannya dan mengeluh tentang istrinya. " Sepertinya pendengaran istriku semakin melemah. Apa yang harus kulakukan? " tanyanya.


" Begini saja. Coba Bapak tes dulu . Misalnya ketika ia sedang masak, Bapak bertanya dari ujung pintu. Jika tidak ada jawaban, maju beberapa langkah dan ulangi pertanyaan Bapak. Demikian seterusnya sampai Bapak menemukan jarak yang tepat untuk berbicara dengannya, " saran dokter.


Lelaki itupun pulang dan mendapati istrinya sedang memasak di dapur.
Di pintu masuk ia bertanya, " Hmmm baunya enak, masak apa sih?"


Karena tidak ada sahutan , ia maju beberapa langkah dan bertanya lagi, " Masak apa Mam?"
Tidak juga ada sahutan, lelaki tersebut maju lagi dan mengulang pertanyaan yang sama. Tetap tidak ada jawaban, karena itu ia mendekat. Tepat di sebelah istrinya ia bertanya lagi, " Masak apa sih?"
" Ya ampun, untuk keempat kalinya aku jawab : OPOR!!"

( saat aku lagi pening....)

No comments: